SYARAT DAN KETENTUAN MONEY ACCESS


Terima kasih Anda telah mengakses situs atau mengunduh, menggunakan layanan, produk dan/atau aplikasi (“Aplikasi”) Money Access. Syarat dan Ketentuan Layanan Money Access dibuat antara Pengguna Layanan dan kami, PT Access Digital Frontier selaku Penyelenggara Layanan. Dengan melanjutkan mengakses, mengunduh atau menggunakan Aplikasi Money Access, Anda mengakui dan menyetujui bahwa Anda telah membaca dengan teliti, memahami, menerima dan menyetujui seluruh Syarat dan Ketentuan ini yang akan berlaku sebagai perjanjian antara Anda dengan Kami sebagai penyedia layanan. Syarat dan Ketentuan ini juga berlaku setiap kali Anda melakukan transaksi menggunakan Layanan Money Access melalui mitra penyedia platform lain yang menandatangani perjanjian kerjasama dengan Kami dan menggunakan Aplikasi Money Acess sebagai salah satu metode pembayaran.

 

Syarat Dan Ketentuan ini mencakup beberapa hal antara lain :

Pendaftaran

1. Pengguna adalah orang yang cakap dan mampu untuk mengikat dirinya dalam sebuah perjanjian yang sah menurut hukum.

2. Layanan aplikasi Money Access tidak memungut biaya pendaftaran kepada Pengguna, kecuali ditentukan kemudian.

3. Pendaftaran layanan aplikasi Money Access menggunakan smartphone dengan nomor handphone dan alamat email yang aktif.

4. Pengguna dapat melakukan pendaftaran dengan mengunduh aplikasi mobile Money Access yang tersedia di Google Play Store.

5. Persyaratan pendaftaran Pengguna adalah minimum usia 17 (tujuh belas) tahun dan terbatas pada syarat lainnya.

6. Pengguna wajib melakukan pengisian informasi data pribadi termasuk namun tidak terbatas pada hal berikut : 

   Nama sesuai KTP atau identitas yang berlaku

   Alamat email digunakan untuk kebutuhan penggantian Password dan PIN Transaksi.

7. Money Access berhak menolak pendaftaran Pengguna apabila mengetahui ketidaksesuaian data dan informasi yang diterima khususnya pada Pengguna.

8. Apabila telah berhasil terdaftar sebagai pengguna pada layanan aplikasi Money Access, tetapi dikemudian hari ditemukan bahwa adanya  penggunaan identitas yang tidak sah (valid) dan/atau tidak sesuai kepemilikannya, maka Money Access tidak bertanggungjawab atas segala kerugian yang akan terjadi.

9. Kode Personal Identification Number (PIN) Keamanan adalah nomor identifikasi yang bersifat rahasia. Pengguna wajib menjaga kerahasiaan Kode PIN Keamanan serta tidak memberitahukan kepada pihak lain dan termasuk karyawan dari layanan aplikasi Money Access dalam keadaan dan cara apapun. Segala bentuk akibat yang timbul dikarenakan kelalaian, penggunaan atau penyalahgunaan Kode PIN Keamanan oleh orang yang tidak berhak atau orang lain tanpa izin dari Pengguna yang bersangkutan, maka kerugian yang terjadi merupakan beban dan tanggung jawab sepenuhnya dari Pengguna.

10. Pengguna akan diminta persetujuan penggunaan informasi data pribadi untuk tujuan transaksi dan aktivitas dalam layanan dan/atau sesuai ketentuan dan kebijakan Money Access lainnya dari waktu ke waktu.

11. Pengguna dilarang untuk menciptakan dan/atau menggunakan perangkat, software, fitur dan/atau alat lainnya yang bertujuan untuk melakukan manipulasi pada sistem Money Access, termasuk kegiatan perambanan (crawling / scraping); aktivitas lain yang secara wajar dapat dinilai sebagai tindakan manipulasi sistem.

12. Pengguna menjamin bahwa identitas serta data dan informasi yang diberikan kepada layanan aplikasi Money Access adalah benar dan akurat, Pengguna menjamin untuk melakukan pembaharuan data dan informasi apabila terjadi perubahan.

 

Akun

1. Pengguna bertanggung jawab secara pribadi untuk menjaga kerahasiaan akun, kode PIN keamanan untuk semua aktivitas yang terjadi dalam layanan aplikasi Money Access.

2. Satu nomor handphone yang telah terdaftar dan terverifikasi hanya bisa digunakan untuk satu akun saldo.

3. Money Access TIDAK AKAN meminta username, Kode PIN Keamanan dan kode One Time Password (OTP) milik Pengguna untuk alasan apapun, oleh karena itu Money Access menghimbau Pengguna agar tidak memberikan data tersebut maupun data penting lainnya kepada pihak yang mengatasnamakan Money Access atau pihak lain yang tidak dapat dijamin keamanannya.

4. Pengguna setuju untuk memastikan bahwa Pengguna keluar dari akun di akhir setiap sesi dan memberitahu Money Access jika ada penggunaan tanpa izin atas sandi atau akun Pengguna.

5. Pengguna dengan ini menyatakan bahwa Money Access tidak bertanggung jawab atas kerugian ataupun kendala yang timbul atas penyalahgunaan akun yang diakibatkan oleh kelalaian Pengguna, termasuk namun tidak terbatas pada meminjamkan atau memberikan akses akun kepada Pihak Lain, mengakses link atau tautan yang diberikan oleh Pihak Lain, memberikan atau memperlihatkan Kode PIN Keamanan atau email kepada pihak lain, dan kelalaian Pengguna lainnya yang mengakibatkan kerugian ataupun kendala pada akun Pengguna.

 

Akun Premium

1. Akun premium merupakan akun pengguna yang memiliki fasilitas lebih daripada akun biasa.

2. Pengguna dapat melakukan pendaftaran menjadi akun premium pada halaman akun.

3. Pendaftaran untuk menjadi akun premium wajib menginput data informasi personal dan mengupload foto KTP dan foto selfie KTP.

4. Benefit yang didapat Pengguna akun Premium adalah :

  1. Batas saldo maksimum harian yang berbeda dengan akun biasa.
  2. Mendapatkan fasilitas penggunaan fitur Kirim Uang dan Kirim Tagihan.

5. Setiap pengajuan daftar akun premium wajib dilakukan verifikasi data oleh pihak Money Access.

6. Jangka waktu proses verifikasi data pendaftaran akun premium adalah 1 (satu) hari kerja.


Layanan

1. Adapun layanan dan fitur yang diberikan kepada Pengguna dari aplikasi layanan Money Access adalah sebagai berikut :

Fitur 

Layanan

Money Bills

  • Pulsa Prabayar
  • Pulsa Pascabayar
  • PLN Prabayar
  • PLN Pascabayar
  • TV Belangganan
  • Telepon
  • Paket Data
  • Dan lain sebagainya

Money Cash

  • Isi Saldo
  • Riwayat
  • Kirim Uang (Akun Premium)
  • Kirim Tagihan (Akun Premium)
  • Quick Response (QR) Code

Money Cards

  • Kartu Identitas
  • Kartu Loyalty

 

2. Untuk memaksimalkan pelayanan Money Access, maka Money Access dapat mengirimkan informasi dalam bentuk notifikasi pada aplikasi, email, SMS atau Whats App (jika ada) kepada Pengguna.

      

Transaksi

1. Saldo Akun merupakan layanan pembayaran yang disediakan Money Access untuk memudahkan Pengguna dalam bertransaksi online

2. Sebelum melakukan transaksi, Pengguna wajib mengisi dan/atau memiliki Saldo terlebih dahulu pada deposit yang terdapat pada aplikasi.

3. Batas saldo maksimum akun biasa pada layanan aplikasi Money Access adalah sebesar Rp. 2.000.000,- (dua juta rupiah).

4. Batas saldo maksimum akun premium pada layanan aplikasi Money Access adalah sebesar Rp. 10.000.000,- (sepuluh juta rupiah).

5. Batas nilai transaksi Pengguna pada aplikasi layanan Money Access dalam 1 (satu) bulan yang bersifat incoming adalah sebesar Rp. 20.000.000,- (dua puluh juta rupiah).

6. Setiap melakukan transaksi pada layanan aplikasi Money Access, Pengguna memasukkan Kode PIN Keamanan yang bersifat rahasia untuk melanjutkan proses transaksi berikutnya.

7. Apabila terdapat transaksi dari Money Access yang dibatalkan, maka dana akan dikembalikan ke saldo akun Pengguna, kecuali transaksi tersebut sudah berhasil sebelum dibatalkan.

8. Pengguna layanan aplikasi Money Access wajib membayar biaya yang timbul atas transaksi yang terjadi termasuk dan tidak terbatas pada biaya administrasi, biaya transfer dan biaya lainnya yang dikenakan atas layanan Money Access.

9. Saldo akun belum dapat diuangkan atau dipindahkan ke rekening pribadi apabila belum ada permintaan menggunakan fitur withdrawal pada layanan aplikasi Money Access.

10. Saldo akun dapat dilakukan transfer dana antar akun layanan aplikasi Money Access tetapi tidak dapat dilakukan ke akun aplikasi lain.

11. Riwayat transaksi merupakan daftar laporan yang terjadi pada layanan aplikasi Money Access setiap transaksi yang dilakukan dalam kurun waktu tertentu.

 

Ketentuan Kirim Uang (Withdrawal)

1. Minimum penarikan dana senilai Rp. 25.000,00 (dua puluh lima ribu rupiah).

2. Lama waktu transfer dana ke sesama Pengguna maksimum 1 x 24 jam kerja.

3. Lama waktu transfer dana ke rekening bank maksimum 2 (dua) hari kerja.

4. Pencairan dana ke rekening Bank akan dikenakan biaya administrasi sebesar Rp. 6.500,00 (enam ribu lima ratus rupiah) dibebankan kepada Money Access, Pengguna Money Access yang melakukan pencairan dana tidak dikenakan biaya administrasi tersebut.

5. Jika permohonan penarikan dana sudah diproses dan di transfer ke rekening Pengguna, maka Pengguna TIDAK BISA membatalkannya.

6. Pengguna WAJIB mendaftarkan nomor rekening tujuan transfer sebelum melakukan penarikan dana pada layanan aplikasi Money Access.

7. Pengguna hanya dapat mendaftarkan 1 (satu) nomor rekening pada layanan aplikasi Money Access.

8. Pengguna dapat melakukan penggantian nomor rekening tujuan transfer pada layanan aplikasi Money Access.

 

Harga Produk

1. Harga produk yang terdapat pada layanan aplikasi ditetapkan oleh Money Access dan Pihak Ketiga.

2. Perubahan dan/atau update harga dapat terjadi berdasarkan kebijakan Money Access dan Pihak Ketiga. Pengguna disarankan untuk mencermati harga yang ditampilkan pada tahap transaksi melalui layanan aplikasi Money Access.

3. Pengguna menyatakan setuju menerima harga dengan memasukkan kode keamanan. Dalam hal Pengguna tidak memperhatikan perubahan dan/atau update harga sebagaimana dijelaskan sebelumnya, maka Pengguna bertanggungjawab penuh dan tidak akan menuntut ganti rugi kepada Money Access. 

                        

Keuntungan Pengguna                                                                                                

1. Pengguna menerima keuntungan berupa harga produk yang lebih kompetitif dari Money Access dengan Partners.

2. Transaksi yang dilakukan Pengguna aman karena Aplikasi Layanan Money Access menerapkan keamanan sistem informasi.

3. Money Access menerapkan kebijakan dan prosedur manajemen risiko pada setiap layanannya serta tunduk terhadap Peraturan Bank Indonesia, sehingga menjamin keamanan transaksi pada setiap layanan Money Access.

 

Penonaktifan Akun Pengguna

1. Penonaktifan Pengguna dapat dilakukan jika memenuhi kriteria berikut ini :

  1. Pengguna dapat mengajukan permohonan untuk menonaktifkan layanan kepada Money Access melalui Customer Service dengan mengirimkan email. 
  2. Money Access dapat melakukan penonaktifan atas permintaan Management dan/atau Lembaga Pemerintah yang disebabkan adanya indikasi penyalahgunaan oleh Pengguna dalam kaitannya dengan pelanggaran Syarat dan Ketentuan ini dan/atau hukum perundang-undangan yang berlaku di Negara Indonesia.
  3. Untuk kepentingan Pengguna, Money Access dapat melakukan penonaktifan akun Pengguna apabila terdapat kesalahan Kode PIN Keamanan sebanyak 5 (lima) kali setiap melakukan transaksi.
  4. Layanan permintaan penonaktifan dan pengaktifan akun hanya diberikan kepada Pengguna Money Access setelah melalui proses verifikasi data oleh Management Money Access.
  5. Permintaan Pengguna untuk melakukan perubahan password dikirimkan melalui email yang terdaftar pada aplikasi dan apabila tidak menerima email dari Money Access terkait perubahan password, Pengguna wajib menghubungi Customer Service Money Access setelah dilakukan verifikasi oleh Money Access.
  6. Pengguna dengan ini menyatakan bertanggungjawab sepenuhnya dan membebaskan Money Access dari segala tuntutan dalam bentuk apapun dari Pihak Ketiga manapun termasuk suami / istri / ahli waris Pengguna sehubungan dengan proses penonaktifan dan/atau pengakhiran layanan aplikasi Money Access.

 

Force Majeure

1. Money Access akan dibebaskan dari segala tuntutan apapun dari Pengguna dalam hal tidak dapat melaksanakan perintah dari Pengguna baik sebagian maupun seluruhnya karena kejadian-kejadian atau sebab-sebab diluar kekuasaan atau kemampuan (force majeure) termasuk namun tidak terbatas seperti pada gangguan virus komputer atau komponen membahayakan yang dapat menggangu layanan aplikasi Money Access, web browser atau sistem komputer Money Access, Pengguna, atau Internet Service Provider yang menyebabkan kegagalan sistem Money Access.

2. Dalam hal Pengguna gagal melakukan transaksi akibat error system, force majeure dan lainnya diluar kendali Money Access namun saldo telah berkurang, maka Money Access akan melakukan pengembalian uang (refund) dengan jumlah yang sama ke saldo Pengguna dalam waktu maksimal 1 x 24 jam di hari kerja dari jam transaksi yang dilakukan.

 

Hak Intelektual

1. Pengguna mengakui dan menyetujui bahwa isi, materi, dan komponen lainnya (termasuk namun tidak terbatas pada logo, grafis, ikon dan lainnya) yang tersedia pada aplikasi adalah milik Money Access dan dilindungi oleh hak cipta, merek dagang, service mark, hak milik, serta undang-undang yang berlaku.

2. Pengguna menyetujui untuk tidak menjual, melisensikan, menyewakan, memodifikasi, mendistribusikan, menyalin, memperbanyak, mengirimkan, mempublikasikan tampilan, memperlihatkan kepada publik, menerbitkan, mengadaptasi, mengedit, atau membuat karya turunan dari isi atau materi yang terdapat pada layanan aplikasi Money Access, kecuali melalui izin dan/atau perjanjian tertulis dengan Money Access.

 

Kebutuhan Informasi dan Penanganan Keluhan

1. Dalam hal terdapat pertanyaan, kebutuhan informasi dan/atau keluhan / pengaduan sehubungan dengan penggunaan layanan aplikasi Money Access, maka Pengguna dapat menghubungi Money Access melalui :

2. Money Access akan melakukan pemeriksaan / investigasi atas pengaduan Pengguna serta memberikan jawaban sesuai dengan kebijakan dan prosedur yang berlaku setelah menginformasikan keluhan / pengaduan secara lengkap.

3. Money Access akan melakukan verifikasi data Pengguna dengan berpedoman pada data yang tersimpan pada sistem Money Access. 

4. Money Access berhak melakukan penolakan dalam memproses pertanyaan dan/atau keluhan / pengaduan yang diajukan Pengguna dalam hal data Pengguna yang diverifikasi tidak sesuai dengan data Pengguna yang tersimpan pada sistem Money Access.

 

Hukum yang Berlaku dan Penyelesaian Perselisihan

1. Syarat dan Ketentuan ini dibuat dan dilaksanakan berdasarkan ketentuan hukum dan perundang-undangan yang berlaku di negara Republik Indonesia.

2. Segala perselisihan yang timbul berkenaan dengan Pengguna dan/atau layanan aplikasi Money Access akan diselesaikan secara musyawarah untuk mufakat. Dalam hal tidak tercapai kata mufakat, maka Pengguna Money Access setuju untuk menyelesaikan permasalahannya melalui Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

 

Perubahan

Perubahan dan pembaharuan dikomunikasikan oleh Money Access melalui email. Pengguna diharapkan untuk melakukan pemeriksaan aplikasi Money Access sehubungan dengan email pemberitahuan adalah media persetujuan Pengguna. Apabila Pengguna tidak menyetujui Pengguna dapat menyampaikan pembatalan aplikasi.