Kebijakan Privasi


Kebijakan Privasi ini menjelaskan hubungan antara Pengguna layanan dengan PT. Access Digital Frontier selaku Penyelenggara Layanan dalam hal mengumpulkan, menyimpan, menggunakan, memindahkan, mengungkapkan dan melindungi informasi data pribadi anda yang diperoleh melalui aplikasi Money Access. Kami menjaga privasi pelanggan dengan sangat hati-hati, untuk itu silahkan membaca kebijakan privasi ini dengan seksama dan pastikan anda memahami Kebijakan Privasi yang kami berlakukan.

Kebijakan Privasi ini mencakup beberapa hal antara lain:              

 

Pengumpulan Informasi Data Pribadi Pengguna

1. Money Access hanya akan mengumpulkan informasi Pengguna yang berhubungan dengan data-data pribadi sebagaimana dinyatakan dalam Syarat dan Ketentuan Money Access. Informasi data pada aplikasi Money Access dibutuhkan secara relevan dengan transaksi yang tersedia pada layanan ini.

2. Pengguna yang akan mengakses ke layanan aplikasi Money Access tidak dapat dikenali secara pribadi jika tidak melakukan pendaftaran. Pengumpulan informasi data pribadi Pengguna pada layanan aplikasi Money Access dapat dilakukan saat melakukan pendaftaran.

3. Pengguna harus sudah terdaftar jika ingin mendapatkan akses, melihat dan melakukan transaksi pada layanan aplikasi Money Access

4. Informasi yang dibutuhkan untuk pengumpulan data pribadi Pengguna termasuk namun tidak terbatas pada hal berikut :

  Nomor handphone yang aktif dan digunakan saat ini.

  Nama sesuai KTP atau identitas yang berlaku

  Alamat email yang terdaftar dan aktif yang digunakan untuk kebutuhan penggantian Password.

5. Pengumpulan data & dokumen ini dilakukan dengan tujuan sebagai administrasi untuk mendukung Pengguna dalam melakukan penjualan produk, memberikan pelayanan, membuat perubahan atas data dan/atau dokumen sesuai permintaan, menyediakan dukungan teknis atau pembaruan resmi dan lainnya yang berhubungan dengan penggunaan aplikasi Money Access

6. Jika dibutuhkan, Pengguna (user) menyetujui untuk dilakukan verifikasi atas informasi data pribadi dan perubahan-perubahan yang diberikan saat ini atau yang akan datang. Pengguna memberikan pernyataan bahwa informasi data pribadi adalah akurat dan benar. Apabila informasi data pribadi dan/atau perubahan-perubahan yang diberikan tersebut ternyata terbukti tidak benar, maka Money Access tidak bertanggung jawab atas segala akibat yang timbul akibat pemberian informasi dan perubahan-perubahan yang tidak benar tersebut.

7. Money Access mengumpulkan informasi data pribadi Pengguna secara sukarela. Jika Pengguna memilih untuk tidak mengirimkan informasi data pribadi kepada Money Access atau kemudian menarik persetujuan menggunakan informasi data pribadi Pengguna, maka layanan Money Access ini tidak dapat disediakan dan/atau digunakan Pengguna (user).

 

Pengumpulan Data Komputer  

1. Layanan aplikasi Money Access akan secara otomatis menyimpan data informasi terkait penggunaan yang dilakukan oleh Pengguna (User), selain itu setiap Pengguna (User) akan mendapatkan pengalaman yang lebih baik, lebih cepat, dan lebih aman dalam penggunaan layanan aplikasi Money Access.   

2. Pencatatan terhadap akses penggunaan aplikasi Money Access  adalah sebagai berikut :

  1. Nomor telepon pada ponsel Pengguna (User)
  2. Hari, tanggal dan jam saat penggunaan layanan aplikasi Money Access.Data yang berfungsi untuk memonitor kegiatan penggunaan pada layanan.

              

Penggunaan dan Pengungkapan Informasi Data Pribadi Pengguna

Informasi data pribadi yang dikumpulkan dari Pengguna (User) akan diminta persetujuan untuk dapat digunakan oleh layanan aplikasi Money Access, atau dibagikan kepada Pihak Ketiga terkait dalam penyedia jasa layanan Aplikasi, yang memiliki beberapa tujuan sebagai berikut : 

  1. Menggunakan informasi data untuk pengelolaan akun Pengguna (User), memverifikasi dan memastikan akurasi informasi data yang berkaitan dengan penggunaan layanan aplikasi. 
  2. Menggunakan informasi data untuk dilakukan verifikasi terkait kepentingan riset pasar, promosi dan/atau pengembangan layanan aplikasi yang bertujuan meningkatkan layanan dan memenuhi permintaan Pengguna (User) terhadap produk dan fitur yang disediakan aplikasi Money Access.
  3. Menggunakan informasi data-data untuk kebutuhan transaksi termasuk, namun tidak terbatas pada status pembayaran atau refund. 
  4. Memperbarui layout dan/atau konten dari halaman aplikasi yang akan digunakan untuk menyesuaikannya fungsi penggunaan yang terjadi.
  5. Mengidentifikasi informasi data pribadi pada aplikasi untuk melakukan penelitian tentang demografi dan perilaku Pengguna (User).
  6. Menyediakan informasi untuk dikembangkan yang berfungsi dalam pengolahan data seperti kepentingan statistik.
  7. Menggunakan informasi data pribadi Pengguna (User) untuk mengirimkan pemasaran dan/atau materi promosi tentang produk dan layanan dari waktu ke waktu menggunakan informasi kontak yang didaftarkan pada layanan aplikasi Money Access.
  8. Money Access tidak akan menggunakan informasi data pribadi untuk dijual, didistribusikan dan/atau disewakan kepada Pihak Ketiga tanpa persetujuan Pengguna (User) kecuali diharuskan oleh Undang-Undang yang berlaku di Indonesia.
  9. Dalam keadaan tertentu, Money Access dapat mengungkapkan data Pengguna (User) untuk kepentingan investigasi dan analisa pemerintah dan/atau pelaksanaan undang - undang  untuk mencegah penyalahgunaan (fraud).
  10. Informasi yang diperoleh melalui akses jaringan seperti penggunaan layanan dan/atau informasi lainnya yang menggunakan jaringan internet, sehingga Money Access dapat memperoleh informasi jumlah Pengguna untuk menganalisa peningkatan operasi bisnis, menganalisa pengembangan pasar, maupun untuk memberikan kebijakan-kebijakan terkait penggunaan aplikasi.
  11. Money Access berupaya untuk melindungi hak, properti, keselamatan, nama baik aplikasi dan/atau pengguna (User) dan/atau Pihak Ketiga. Termasuk pertukaran informasi dengan Pihak Ketiga untuk tujuan pencegahan dan segala tindakan yang dapat merugikan termasuk namun tidak terbatas pada penipuan, kecurangan, kerugian finansial dan risiko lain.

 

Keamanan Informasi Data Pribadi Pengguna

1. Money Access memastikan bahwa seluruh informasi data pribadi Pengguna (User) yang tersimpan pada sistem aplikasi harus dalam keadaan aman dengan melakukan hal-hal sebagai berikut :

  1. Membatasi pengaksesan informasi data pribadi Pengguna. 
  2. Money Access mengikuti kemajuan teknologi pengamanan untuk mencegah terjadinya pengaksesan komputer yang tidak sah.
  3. Penonaktifan akun Pengguna (User) yang dilakukan secara aman ketika tidak lagi digunakan untuk keperluan bisnis atau hukum atau atas permintaan Pengguna untuk menghapus informasi data pribadi. 
  4. Money Access menggunakan teknologi enkripsi yang melindungi informasi data pribadi Pengguna.
  5. Password Pengguna (User) merupakan tanda tangan elektronik dari Pengguna yang berupa kata kunci untuk pengamanan masuk akun Pengguna. Password bersifat rahasia dan tidak diperkenankan berbagi kepada siapapun. Pengguna bertanggung jawab untuk semua tindakan dan konsekuensi yang diambil atas nama akun Pengguna yang dimiliki. Demi keamanan, Pengguna disarankan mengganti password secara berkala pada layanan aplikasi Money Access untuk menghindari tindakan yang merugikan.
  6. One Time Password (OTP) merupakan tanda tangan elektronik dari Pengguna berupa kata kunci yang memiliki jangka waktu tertentu untuk pengamanan akun Pengguna, yang dikirimkan melalui SMS ke nomor ponsel yang didaftarkan.
  7. Personal Identification Number (PIN) Transaksi merupakan tanda tangan elektronik dari Pengguna berupa kombinasi 6 (enam) digit angka untuk pengamanan Pengguna dalam melakukan transaksi.
  8. Money Access akan melakukan penonaktifan akun bila terdapat indikasi penyalahgunaan layanan aplikasi dalam kaitannya dengan pelanggaran kebijakan ini dan/atau sesuai ketentuan perundang-undangan yang berlaku di Indonesia.
  9. Dalam hal pelayanan pelanggan mengenai pertanyaan, kebutuhan informasi dan/atau keluhan / pengaduan sehubungan dengan penggunaan layanan aplikasi Money Access, maka Pengguna  dapat menghubungi melalui :


Perubahan

Perubahan dan pembaharuan dikomunikasikan melalui email. Diharapkan Pengguna melakukan pemeriksaan aplikasi Money Access melalui email pemberitahuan tersebut sebagai media persetujuan Pengguna. Apabila Pengguna tidak menyetujui Pengguna dapat menyampaikan pembatalan aplikasi.